Sungkeman cara Halal Bihalal Keluarga

9 Jul 2015

Jika bulan Ramadhan banyak sekali kegiatan buka bersama yang diadakan, maka saat Idul Fitri kegiatan halal bihalallah yang banyak diadakan. Menurut saya inti kedua acara tersebut aalah sama yaitu menjalin tali silaturahmi.

Sebagai manusia, makhluk Allah yang tidak luput dari kesalahan tentu saja wajib saling memaafkan satu sama lain di hari kemenangan yaitu Idul Fitri. Walaupun meminta maaf tidak hanya dibatasi pada hari raya, namun di bulan yang penuh kemenangan tersebut akan lebih baik lagi saling bermaafan dan memulai kembali dari nol.

Seperti dalam salah satu hadist bahwa tidak bertegur sapa selama 3 hari sangat dilarang. Saya sebagai makhlum Allah yang tidak luput dari kesalahan juga Insya Allah akan meminta maaf kepada keluarga, sahabat, tetangga dan lainnya atas segala kesalahan yang saya perbuat baik disengaja ataupun tidak.

Semoga dengan halal bihalal tidak ada lagi dendam yang tertinggal. Jangan malu untuk memulai untuk meminta maaf pada siapa pun. Di keluarga yang biasa dilakukan adalah Sungkeman untuk saling meminta maaf diantara keluarga.

Di hari yang fitri kita mulai dari awal dan bangun tali silaturahmi antar sesama.

 

 


TAGS


-

Author

Search

Recent Post