Sweet Seventeen Google

27 Sep 2015

Sweet Seventeen Google. Ya  Google berulang tahun yang ke-17. Sudah memasuki usia remaja nih, tapi dalam dunia maya sudah cukup matang dan dewasa. SAya juga tidak menyadari kalau usianya sudah 17 tahun, tapi waktu melihat google doodle baru deh tahu.

 

Perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini sudah menjadi perusahaan swasta sejak 4 September 1998 lalu. Saat ini layanan yang diberikan oleh google sudah banyak sekali untuk kepentingan masyarakat. Salah satu yang sering saya pergunakan adalah gmail dan blogger untuk menulis postingan blog.

pertama tahu google tentu saja sebagai situs pencarian, waktu itu saya baru lulus kuliah. Ortu saya yang mengajarkan kalau mencari sesuatu di Google katanya :)

Saya masih ingat waktu pertama kali mempunyai akun email di Gmail saat itu harusnya dari sebuah undangan teman, belum bisa sign up sendiri. Saat itu saya di invite oleh suami (saat itu belum nikah sih). Setelah saya sign up bisa mengundang teman lainnya untk membuat akun di gmail. Kalau tidak salah sekitar tahun 2004, waktu itu saya masih bekerja.

Tahun 1997 saya mulai mengenail blogger atau blogspot sebagai tempat membuat postingan pada blog. Hingga saat ini masih saya pergunakan juga. Hanya bedanya sudah memakai domain sendiri yang di direct ke akun blogger milik saya.

Allhamdulillah tanggal 15 Februari 2014 saya bisa merasakan berkunjung ke kantor Google di Jakarta, tepatnya di gedung Central Senayan. Takjub yang saya rasakan waktu berkunjung ke kantornya. Desain kantornya bukan seperti kantor pada umumnya. Menyenangkan sekali berada di sana. Ada ruang makan, ruang santai, ruang bermain sampai pantry yang bagus dan super lengkap. Tapi karyawan google terbiasa self service, jika menggunakan peralatan makan harus disimpan lagi pada tempatnya.

Di usiany ayang ke-17, kalau kata anak jaman sekarang Sweet Seventeen Google, semoga makin berjaya dan makin banyak memberikan layanan bagi masyarakat. Karena saat ini banyak orang yang setiap hari tidak bisa meninggalkan dunia maya sebagai pelengkap hidup di dunia nyata ini.


TAGS google birthday


-

Author

Search

Recent Post