MEA di Mata Ibu Rumah Tangga

28 Mar 2016

MEA di Mata Ibu Rumah Tangga. Sudah tahu kan MEA (MAsyarakat Ekonomi ASEAN) yang mengintegrasikan perdagangan bebas antara negara-negara ASEAN. DI harapkan negara-negara yang ada di dalamnya menjadi satu kawasan yang makmur dan mengurangi kesenjangan ekonomi. Untuk itulah kita harus siap menghadapi perdagangan bebas yang masuk ke Indonesia.

Sebagai ibu rumah tangga saya ikut serta untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia yang siap bersaing dengan pekerja asing yang masuk ke Indonesia. Yaitu dengan menyiapkan anak-anak sedini mungkin agar semangat dan mau bersaing dengan sehat. Yang utama tentu saja bahasa untuk berkomunikasi yaitu bahasa internasional. kalau tidak dimulai dari orang tua tentu saja anak-anak tidak bisa bersaing ke depannya.

Sebagai orang tua saya juga harus mengupgrade ilmu dan mengupdate informasi yang masuk. Harus siap dengan semua peraturan yang diterapkan pada anak-anak di sekolah. Tidak menjadi orang tua yang serba mengeluh karena anak banyak tugas, cukup bantu dan support mereka. Apalagi di jaman yang serba mudah karena adanya teknologi dan internet. Tentu saja kita bisa mudah mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan.

Mendidik anak-anak tidak hanya dibidang pendidikan saja tetapi menjadikan manusia yang taat dan patuh pada agama. Melalui kecerdasan spriritual sediri mungkin agar senantiasa selalu berada di jalan yang benar. Bersaing itu bagus agar mempunyai tujuan dalam kehidupan nantinya. Tapi yang terpenting mengajarkan bersaing dengan sehat, jujur, dan tidak menghalalkan segala cara. Karena sedikit saja ada kotoran di dalamnya jatuhnya rezeki yang haram buat kami.

Selalu menjadikan anak-anak menjadi bangsa yang selalu ramah dan bertanggung jawab pada siapa pun pesaingnya. Sebagaimana yang selalu dikenal oleh wisatawan asing kalau orang Indonesia itu ramah-ramah. Harus selalu dibuktikan dan dipertahankan gelar ini.


TAGS one day one post


-

Author

Search

Recent Post